Teknik Lantai Marmer & Granit

Marmer merupakan batuan metamorf terdiri atas mineral bikarbonat yang mengkristal kebanyakan kalsit dan dolomit. ahli geologi menggunkan tanda marmer dalam merujuk di batuan kapur bermetamorfosis. namun tukang kerikil menggunakan perumpamaan yang kian luas. Marmer umumnya digunakan sebagai benda bangunan & kerajinan diantaranya patung, prasasti dan lain sebagainya.

Berdasar pada Bahasa omongan Marmer berawal dari norma yunani yakni Marmaron daripada asal omongan marmaros, karang bersinar, karang kristal, mungkin kata kerja marmairo, berkilau alias bersinar. itu juga adalah dasar dalam kata minyak sinyal dalam bahasa inggris marmoreal yang berguna seperti minyak patra. Marmer serta granit merupakan jenis pasir yang terkabul dalam ruang ratusan tahun dan bukan dapat diperbaharui.

Lantai timbal sangat superior dan tidak getas cocok untuk menyudahi beban yang berat. Minyak patra bersifat normal sehingga bisa menyejukan suhu di dalam ruangan. Tampilannya meski sangat mewah secara beragam corak dan motif. Namum perawatannya lebih sukar dibandingkan jenis lantai lainnya. Lantai granit pada prinsipnya hampir kolektif dengan Pusatmarmergranit marmer, hanya dengan kasat mata warnanya lebih jahanam. Ketersediaan jenis batuan itu di alam lebih kaku menyebabkan harganya juga kian mahal atas marmer.

Menurut finishing permukaanya, marmer di bedakan berdasar pada type:

Polished, marmer secara permukaan mengkilap yang berisi dari banyak warna & karakter serta secara biasa lantai jenis ini tidak di rekomendasikan untuk mandala di luar ruangan/ geladak komersial.

Honed, marmer beserta permukaan mendalam, lembut dengan sedikit mengkilap atau sama sekali tidak kilau, marmer type ini rekomendasikan untuk perumahan dan dasar - geladak komersial.

Abrasiv, permukaanya yang tidak memantul, minyak patra type berikut di rekomendasikan untuk pada gunakan dalam luar ruangan.

Sand Blasted, lantai marmer dengan parasan yang kasardan tidak mengkilap dengan proses finishing mengunakan air serta pasir bertekanan tinggi yang di pancarkan ke permukaanya.

Brush Hammed, lantai minyak sinyal type ini permukaanya pada buat berangasan, halus terlintas kasar amat melalui prosedur mekanik.



Pendapat tingkat kekasaran marmer di golongkan menurut kandungan mineral magnesium karbonatenya dalam kelompok:

Dolomite, magnesium karbonatnya 40%, cirinya: mersik, warna cenderung gelap, selit-belit kilap serta tahan lama kilapnya.

Magnesian, magnesium karbonatnya 5 - 40%, cirinya: rusuh hingga pada itu, warna mulai terang mencecah arah gelap, mudah kelam dan gampang gelap & mudah kira-kira

Calcite, magnesian carbonatnya 5%, cirinya: reseptif terhadap asam dan alkali, warna luar biasa terang ( ke petunjuk putih ) sulit kilau dan lekas buram.

Ketersediaannya di dunia yang terpatok menyebabkan harganya sangat mahal di picisan