Cara Memilih Rubik Speed Cube

Banyak merk rubik yang ada dipasaran tapi bagaimana cara mengasingkan yang bermakna baik serta cocok dalam speed solving dengan Rubik kualitas status.

Rubik Speed Cube tentunya sangat sundal, dan jauh nyangkut detik dimainkan, oleh karena itu lebih banyak diminati oleh getah perca Cubers, dalam halaman itu Balam Cubes akan memberikan tips memilih rubik speed cube 2x2, 3x3, 4x4, 5x5, dan sebagainya.

Hal unsur yang jadi penilaian pada rubik

1. Gliding = putaran dalam rubik, dinilai berdasarkan tingkat kelicinan & berat atau ringan nya putaran serta suara yang keluar di dalam sebuah rubik. rubik yang licin namun berisik acap disebut Crispy cube, waktu ini kebanyakan Cubers lebih se yang glidingnya smooth (tidak berisik).

2. Cutting Corner = sepak terjang memotong, maksudnya adalah meninggalkan gerakan yang bertabrakan menggunakan bagian rubik lainnya yang belum memutar sempurna (90 derajat), dinilai berdasarkan padat sudut yang dapat diCut, dan seberapa lancar cuttingnya. (Note: rubik speed cube standar nya memiliki cutting corner 45 derajat)

3. Anti Pop Out = fitur yang harus dimiliki pada rubik speed cube, yaitu gak mudah terpacul saat dimainkan cepat, fitur ini berlabuh dengan mekanisme rubik masing. Rubik speed cube yang muluk juga biasanya tetap mampu terjadi pop out, fitur ini bakal berkebalikan pada cutting corner, bila settingnya dikendurkan Cutting corner mau bertambah tetapi akan gampang pop out.

4. Anti Lock up = fitur yang kian wajib dimiliki oleh rubik speed cube, yaitu tidak nyangkut saat dimainkan, galib nya setiap rubik tentu memiliki ihwal lock, tapi pada rubik speed cube biasanya lock lebih rongak terjadi.



5. Berat Rubik = rubik speed cube normal memliki berat lingkaran 60 sampai 100 gram. bila kian biasanya rubik akan terasa berat putarannya, berat itu juga rubik original turun dengan benih plastik yang digunakan.

6. Color Scheme & sticker = color scheme diartikan sebagai skema ragam, yang universal rubik mengarungi skema sifat: (putih inkonsisten dengan asfar, merah secara oranye, dan hijau menggunakan biru), untuk bahan nya sendiri terdapat banyak jenis yaitu:

- Vinyl sticker = semacam sticker plactik mengkilap (contoh YJ atau Moyu)

- Glossy stciker = bahan kertas sticker laminating (Yuxin)

- Tiled Color = bahan daripada plastik stabil & muluk, ditempel mengenakan lem / ada lubang slot nya

- Sticker Less = warna plasti pada pada setiap sisi luar biasa, tidak mengenakan sticker

- Painted Spray = pewarna semprot

- Texture stciker = serupa dengan vinyl sticker yang beda warna nya lebih kelam, dan sticker lebih kerokot ditangan, olehkarena itu ada struktur nya agar tidak licin di jari.

Write a comment

Comments: 0